Sunday, January 23, 2011

SASTRA

SASTRA
HANYA DIAM JAWABKU

bila telah habis kataku
aku akan menjawab
dengan diam

pertanyaan mu
tentang ini dan itu

tentang budi dan malu
tentang akal dan wahyu

kurasa diamku telah cukup untukmu
: dengan tanyamu

jawab tak akan
berarti bagimu

tanpa kau bersihkan
cermin hatimu

Sidogiri, 04 Muharram 1431 H
Ad-Dardiri

KOTAK AMALKU

Lelah telah
Kotak amalku menjajakan surga
Dengan terus mengatas namakan kebaikan

Maka biarkan
Kotak amalku menjajakan neraka
Dengan atas nama cacian durja

Meski yang ku ingin bukanlah
Kobaran api yang menyala…!

Sidogiri, 28-12-1430 H
By : Mohbed Abdy
B-14 Kalbar

DOAKU MENYAPA SENJA

Putaran Waktu
Mengetuk senja di kediaman altarku
Membisik harapan
di saat raga terbias
oleh tetesan embun pagiku
sukmaku menjalar doa
mencari curaham rahmat
tuk meniti jembatan
meraih citaku
sesirat doa menguras dahaga
merajuk tafakkur menabur cahaya
jenuhku tak rela
di saat doaku
menjemput ingat tentang dosa
ku hanya bisa terngangah

akankah besok ada cahaya ?

By : Homaidi.Red.

AKU TAK DI HATIMU

Aku bagimu
Seperti waktu yang berlalu
Aku bagimu
Bagai batu yang membisu
Dan kini kau disini
Di dekatku tanpa waktu
lalu Kau tatap aku
pun masih tanpa aku di hatimu

by: Masato Hirogawa

HARAP

   Kakiku
       Kaku
        Tuk melangkah
           Pada cinta indah
               Yang lama diharap

Pada
   Kaum putih
        Hati tertatih
           Tuk mengadah
               Penuh harap
                            Harap
                               Harap
                                 Harap
Hanya itu:

Writen by: @zied boy's

GITAR TUAMU MASIH KU SIMPAN

empat bulan sudah
aku tak mendengar nyanyianmu
rindu rasanya
duduk berdamping bersama ibu
bersama adik
mendengar dawai gitarmu
dan engkau memetiknya di depan kita
apalagi di bawah rintik gerimis seperti ini
rasanya tak ada musik jazz dan klasik
yang mampu meredam musik yang kau mainkan
dan gitar tuamu
hingga kini masih ku simpan
aku merindumu
aku rindu dawai gitarmu;

kakak...

by: Adzul Umais
 Pasuruan
Sidogiri Kraton Pasuruan
PO. Box 22 Pasuruan 67101 Jawa Timur
Telp. 0343 - 410444, 420444
Faks. 0343 - 428751
Email: sidogiri@gmail.com, sidogiri@ymail.com

No comments:

Post a Comment